Kisah mereka yang masuk Islam

Tulisan ini berisi kumpulan kisah mereka yang memutuskan diri untuk meninggalkan agama mereka dan memilih untuk memeluk Islam.

Mantan pastor Katholik dari Inggris

Sebelum memeluk Islam, Idris Tawfiq adalah seorang pastor gereja Katholik Roma di Inggris. Mulanya ia memiliki pandangan negatif terhadap Islam. Baginya saat itu, Islam hanya identik dengan terorisme, potong tangan, pengungkungan terhadap wanita dan sebagainya. Pandangannya terhadap Islam mulai berubah saat ia melakukan kunjungan ke Mesir. Di negeri itu ia menyaksikan ketulusan dan kesederhanaan muslim dalam beribadah dan serta keramahan mereka. Setelah itu ia berusaha lebih mengenal Islam, sebelum akhirnya ia mengucapkan syahadat pertama kali di depan Yusuf Islam, seorang tokoh muslim terkemuka di Inggris yang dulunya juga seorang penganut Nasrani. Biografi dan pandangan Idris Taufiq bisa dijumpai di website www.idristawfiq.com.

Dari Cat Stevens menjadi Yusuf Islam

Yusuf Islam terlahir dengan nama Steven Demetre Georgiou, dan sangat terkenal dengan nama artis Cat Stevens. Tidak diragukan lagi, Cat Stevens adalah salah satu artis dunia yang paling sukses di jamannya bahkan namanya masih melegenda hingga saat ini.

Perubahan perjalanan hidupnya berawal saat ia nyaris tenggelam dalam sebuah kecelakaan di Malibu tahun 1975. Ketika itu ia berjanji akan mengabdikan hidupnya untuk Tuhan jika ia diselamatkan. Sejak itulah ia berusaha mengarungi perjalanan spiritualnya salah satunya dengan mempelajari Al-Quran. Dari kitab suci inilah ia menemukan pencerahan dalam kehidupannya yang pada akhirnya membawanya masuk ke dalam Islam pada tahun 1977. Setelah ia masuk Islam ia berganti nama menjadi Yusuf Islam. Pada masa awal keislamannya ia memutuskan untuk meninggalakan dunia musik secara total karena ia menganggap musik adalah haram. Padangannya kemudian berubah menjadi lebih moderat. Saat ini dia justeru memandang musik adalah cara terbaik bagi dirinya untuk menyuarakan pesan-pesan dakwah kepada umat manusia. Yusuf Islam juga bergerak dalam berbagai aktifitas sosial kemanusiaan di berbagai belahan dunia. Baginya Islam mengajarkannya untuk beribadah pada Allah dan membantu mereka yang tertindas.

Yvonne Ridley

Yvonne Ridley adalah seorang jurnalis berkebangsaan Inggris. Ia pernah terlibat aktif dalam gerakan feminisme. Ia juga mengakui bahwa sebelum masuk Islam dirinya adalah sosok wanita yang akrab dengan kehidupan pesta. Tahun 2001, ia menjadi tahanan Taliban takala menjalankan profesinya sebagai jurnalis di Afghanistan. Saat berada dalam tahanan tersebut ia berjanji pada penyenderanya untuk mempelajari Al-Quran. Setelah ia debebaskan dari tahanan, seperti janji yang pernah ia ucapkan, ia pun mulai mempelajari Al-Quran yang pada akhirnya membawanya masuk Islam pada tahun 2003.

One response to “Kisah mereka yang masuk Islam

  1. semoga kita yang tidak muallaf ini mau belajar lebih banyak lagi tentang agama kita , agama islam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s