Bagaimana pandangan Bible terhadap alkohol?

Tulisan ini merupakan tambahan dari artikel sebelumnya yang berjudul Minuman Keras dalam Pandangan Islam.

Karena menurut keyakinan muslim, Bible yang ada sekarang sudah tidak otentik lagi, maka tidak mudah untuk menentukan mana teks di dalam Bible yang betul-betul firman Allah dan mana yang bukan.

Namun paling tidak ada banyak teks yang menyatakan pelarangan atau setidaknya anjuran menjauhi minuman keras di dalam Bible seperti dalam kitab Imamat 10:9, Bilangan 6:2-4, Lukas 1:15, Lukas 21:34, Yesaya 5:11, Yesaya 5:22, Daniel 1:8 dan Efesus 5:18. Bahaya dan kecaman terhadap akibat minuman keras juga dijelaskan di Bible di kitab Amsal 20:1, Amsal 31:4-5 dan Yesaya 28:7. Disamping itu masih banyak ditemui teks-teks lain yang mengecam perbuatan mabuk di dalam Bible.

Berdasarkan teks-teks tersebut beberapa aliran dalam Kristen seperti Bala Keselamatan (Salvation Army), Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir (atau yang umum dikenal dengan Gereja Mormon) dan Konvensi Baptis Selatan menyimpulkan bahwa minum minuman beralkohol adalah perbuatan terlarang. [lihat Christianity and alcohol di Wikipedia]

Dengan demikian, terlepas dari perbedaan intepretasi yang ada di kalangan umat Kristen, perintah pelarangan minuman keras juga dikenal di Bible dan agama Kristen.

One response to “Bagaimana pandangan Bible terhadap alkohol?

  1. Selamat … sukses. Sampeyan melewati dan menikmati fase hidup yang menyenangkan. Selamat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s